Senin, 02 Desember 2019

HARI/TANGGAL : SENIN-SABTU, 2-7 DESEMBER
KELAS : 8



No.Kompetensi Dasar (KD)Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)Materi PokokIndikator SoalLevel KognitifNo. SoalBentuk Soal
12345678
13.1
Membuat generalisasi pola pada barisan bilangan dan barisan konfigurasi objek
3.1.1Menentukan pola berikutnya dari suatu pola barisan konfigurasi objek
Pola Bilangan
Diberikan suatu pola barisan konfigurasi objek, siswa dapat menentukan pola berikutnyaL11PG
3.1.2Menentukan suku ke –n dari pola bilanganDisajikan masalah kontekstual tentang pola bilangan, siswa dapat menentukan suku ke-n dari pola tersebutL22PG
3.1.3Memahami pola pada barisan bilanganDiberikan suatu barisan bilangan, siswa dapat memahami pola barisan bilangan tersebutL13PG
Diberikan suku ke-n dari barisan bilangan, siswa dapat menentukan barisan bilangan tersebutL24PG
3.1.4Menentukan suku ke–n dari barisan bilangan aritmetikaDisajikan masalah kontekstual tentang barisan bilangan aritmetika, siswa dapat menentukan suku ke-nL35PG
3.1.5Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan deret aritmetikaDisajikan masalah kontekstual tentang barisan bilangan aritmetika, siswa dapat menyelesaikan masalah tersebutL336UR
3.1.6Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan deret geometriDisajikan masalah kontekstual tentang deret geometri, siswa dapat menyelesaikan masalah tersebutL36PG
3.1.7Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan barisan segitiga pascalDisajikan masalah kontekstual tentang barisan segitiga pascal, siswa dapat menyelesaikan masalahL37PG
23.2
Menjelaskan kedudukan titik dalam bidang koordinat kartesius yang berhubungan dengan masalah kontekstual
3.2.1Memahami posisi titik terhadap sumbu-x dan sumbu-y
Koordinat Kartesius
Diberikan beberapa koordinat titik, siswa dapat menentukan posisi titik terhadap sumbu-x dan sumbu-yL18PG
3.2.2Menentukan posisi titik terhadap titik asal (0,0)Disajikan gambar beberapa titik pada bidang koordinat, siswa dapat menentukan posisi titik terhadap titik asal (0, 0)L19PG
Disajikan masalah kontekstual, siswa dapat menentukan posisi tertentuL210PG
3.2.3Menentukan posisi titik terhadap titik tertentu (a, b)Siswa dapat menentukan koordinat suatu titik terhadap titik tertentuL211PG
Disajikan gambar denah, siswa dapat menentukan posisi objek terhadap objek tertentuL312PG
3.2.4Memahami posisi garis terhadap sumbu-x dan sumbu-yDiketahui dua titik koordinat, siswa dapat menggambar garis yang melalui titik tersebut dan memahami kedudukannya.L337UR
3.2.5Menyelesaikan masalah kontekstual yang berhubungan dengan koordinat kartesiusDisajikan masalah kontekstual tentang titik koordinat, siswa dapat menentukan bangun yang terbentukL313PG
Diketahui titik-titik koordinat sebuah bangun datar, siswa dapat menentukan luas bangun datar tersebutL314PG
33.3
Mendeskripsikan dan menyatakan relasi dan fungsi dengan menggunakan berbagai representasi (kata-kata, tabel, grafik, dan persamaan)
3.3.1Menentukan relasi antara dua himpunan
Relasi dan Fungsi
Disajikan diagram kartesius, siswa dapat menentukan relasi yang tepat antara dua himpunanL115PG
3.3.2Menentukan pemetaan (fungsi) dari dua himpunanDisajikan beberapa diagram panah, siswa dapat menentukan pemetaan dari dua himpunanL116PG
Relasi dan Fungsi
Diberikan dua himpunan, siswa dapat menentukan banyak pemetaan yang mungkinL217PG
3.3.3Menentukan korespondensi satu-satuDisajikan beberapa himpunan bilangan, siswa dapat menentukan dua himpunan yang dapat berkorespondensi satu-satuL218PG
3.3.4Menentukan nilai suatu fungsiDiberikan suatu persamaan fungsi, siswa dapat menentukan nilai fungsiL219PG
Diberikan suatu fungsi f dengan diketahui domainnya, siswa dapat menentukan daerah hasil dari fungsi tersebutL220PG
Diberikan suatu fungsi f(x), siswa dapat menentukan bayangan dari xL321PG
3.3.5Menyelesaikan masalah kontekstual yang berhubungan dengan relasi dan fungsiDisajikan masalah kontekstual, siswa dapat menyajikannya dalam diagram panahL338UR
43.4
Menganalisis fungsi linier (sebagai persamaan garis lurus) dan menginterpretasikan grafiknya yang dihubungkan dengan masalah kontekstual
3.4.1Menentukan kemiringan garis lurus
Persamaan Garis Lurus
Disajikan gambar suatu garis, siswa dapat menentukan gradien garis tersebutL122PG
Siswa dapat menentukan gradien garis yang melalui dua titikL223PG
3.4.2Menentukan persamaan garis dengan gradien m dan melalui titik (X1, Y1)Diberikan beberapa persamaan garis, siswa dapat menentukan persamaan garis yang saling tegak lurusL224PG
Siswa dapat menentukan persamaan garis yang melalui satu titik dan sejajar garis tertentuL225PG
Siswa dapat menentukan persamaan garis yang melalui dua titikL226PG
3.4.3Memahami sifat-sifat persamaan garis lurus
Persamaan Garis Lurus
Siswa dapat menentukan persamaan garis yang melalui satu titik dan tegak lurus garis tertentuL339UR
Disajikan grafik persamaan garis, siswa dapat menentukan persamaan garis tersebutL327PG
Diberikan persamaan suatu garis, siswa dapat menentukan grafiknyaL328PG
53.5
Menjelaskan sistem persamaan linier dua variabel dan penyelesaiannya yang dihubungkan dengan masalah kontekstual
3.5.1Menentukan selesaian dari persamaan linier dua variabel
SPLDV
Diberikan beberapa persamaan linier dua variabel, siswa dapat menentukan persamaan yang memiliki penyelesaian yang samaL229PG
3.5.2Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan persamaan linier dua variabelSiswa dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan persamaan linier dua variabelL330PG
3.5.3
Menentukan selesaian dari sistem persamaan linier dua variabel
Siswa dapat menentukan penyelesaian dari SPLDVL231PG
Disajikan gambar grafik penyelesaian dari SPLDV, siswa dapat menentukan sistem persamaan yang dimaksudL332PG
3.5.4Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan SPLDVSiswa dapat menyelesaikan masalah terkait dengan SPLDV tentang keliling dan luas bangun datarL333PG
Siswa dapat menyelesaikan masalah kontekstual terkait dengan SPLDV tentang peternakanL334PG
Disajikan masalah kontekstual terkait SPLDV, siswa dapat menyelesaikan masalah tersebutL335PG
Disajikan masalah kontekstual terkait SPLDV, siswa dapat menyelesaikan masalah tersebutL340UR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LATIHAN PAS SEMESTER GANJIL

  Soal 1 Hari/ Tanggal : Jumat,26 November 2021  Kelas              : 8A,8B,8C,8D,8E  Materi            :  Latihan pas semester ganjil KOMPE...